Pemuda Indonesia Harus Mampu Menorehkan Sejarah Emas untuk Bangsanya

0
56

CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda  ke-89 tingkat Kota Cilegon, yang dilaksanakan di halaman kantor Wali Kota Cilegon, Senin (30/10).

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Cilegon Edi Ariadi dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda. “Saya selaku Plt Wali Kota Cilegon mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda ke-89. Di Hari Sumpah Pemuda ini, kita patut bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda,” ungkapnya.

Lanjutnya, Edi meminta kepada pemuda masa kini untuk bisa meneladani langkah dan keberanian pemuda di masa lalu. “Kita sudah seharusnya meneladani langkah-langkah dan keberanian para pemuda Indonesia (masa lalu), hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya,” terangnya.

Edi juga mengajak kepada seluruh pegawai Pemerintah Kota Cilegon untuk mengukuhkan kesatuan Indonesia. “Mari kita kukuhkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Stop segala bentuk perdebatan yang mengarahkan pada perpecahan bangsa,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Edi memberikan motivasi kepada para pemuda agar pemuda Indonesa dapat mempelopori persatuan rakyat Indonesia. “Pemuda Indonesia harus berani dan bersatu, pemuda diharuskan berani melawan segala sesuatu, dan menunjukkan bahwa sekat dan batasan-batasan tidak menjadi halangan bagi para pemuda Indonesia untuk bersatu demi cita cita besar Indonesia,” tegasnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)