Pemuda Jadi Ujung Tombak RT 010 Cigoong

0
1.186 views

WALANTAKA – Kekompakan pemuda menjadi kunci utama penataan lingkungan RT RT 010 RW 01, Lingkungan Cigoong, Kelurahan Cigoong, Kecamatan Walantaka. Saat ini, mereka masih melanjutkan penghijauan.

“Alhamdulillah, pemudanya kompak. Mereka yang banyak turun melakukan penataan. Dari pemagaran, pengecatan, hingga menghias pos ronda. Kalau ibu-ibu bergerak di penghijauan. Sampai sekarang juga penghijauan masih dilanjutkan,” kata Ketua RT 010 Jamuri pada Minggu (21/6).

Hasil penataan di RT ini memang belum banyak. Dekorasi lingkungan baru terlihat di beberapa tempat. Antara lain, pengecatan tembok pagar milik warga.

Jamuri tidak menampik hal itu. Karena, kata dia, warga akan meningkatkan penghijauan dengan membuat apotek hidup terlebih dulu. Kader PKK dan posyandu bersama bersama ibu-ibu warga RT 010 masih menyemai tanaman.

“Untuk penghijauan, fokus di apotek hidup. Pokoknya, (tanaman-red) yang ada manfaatnya buat warga,” ujar Jamuri.

Ketua Pemuda RT 010 Haelani membenarkan jika pemuda menjadi motor penggerak kegiatan warga menata lingkungan mereka. “Nanti, jalan yang belum dipagari akan kami pagari. Untuk penghijauan, tanamannya masih di polybag. Kalau tanamannya sudah besar, baru akan digunakan untuk penghijauan,” katanya. (rio/don)