Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Banten.

SERANG – Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April 2019 menjadi momentum bersejarah dimana menggabungkan pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg). Namun pasca-pesta demokrasi 5 tahunan rakyat Indonesia itu menyisakan berbagai polemik, mulai dari isu dan berita-berita hoax di masyarakat sampai hal-hal yang dapat memecah belah bangsa.

Untuk itu Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Banten, berkomitmen untuk senantiasa menjaga kondusifitas, keamanan, ketentraman, ketertiban umum di masyarakat.

Hal tersebut terungkap dalam pernyataan Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Banten bertempat di Markas Majelis Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Banten, Sabtu, (27/4).

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Banten Johan Aripin Muba mengatakan, di tahun politik ini ia sudah menginstruksikan kepada seluruh kadernya untuk senantiasa komitmen menjaga kondusifitas selama pemilu berlangsung, terutama mengindari pemberitaan dan isu-isu hoax.

“Kami sudah menginstruksikan kepada seluruh kader Pemuda Pancasila untuk senantiasa komitmen menjaga kondusifitas selama pemilu berlangsung dengan tidak melakukan tindakan yang mengandung hoax atau meresahkan masyarakat apalagi menyangkut dengan peserta pemilu 2019 terutama pada pasangan calon presiden, baik itu paslon nomor urut 01 maupun 02,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bila ada sekolompok orang melanggar konstitusi dan berusaha memecah belah bangsa, maka Pemuda Pancasila akan menjadi garda terdepan untuk mengadang dan melindungi konstitusi.

“Kami siap menjadi garda terdepan dalam menjaga kondusifitas keamanan dan stabilitas pasca pemilu 2019 di Banten,” katanya.

Sementara itu Sekretaris Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Banten Wahyudin Djahidi mengajak masyarakat Banten untuk turut serta berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kenyamanan pasca-pemilu 2019, dengan lebih meningkatkan rasa cinta Tanah Air serta persatuan dan kesatuan sebagai warga negara Indonesia.

“Saya mengajak masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu hoax yang beredar di masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga dibacakan ikrar/pernyataan dari Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Banten untuk mengajak masyarakat menjadi kondusifitas, keamanan dan stabilitas pasca-pemilu 2019. (Adv)