Pemuda RT 04 Bulakan Berjibaku Menata Lingkungan

0
673 views

CIPOCOK JAYA – Pemuda RT 04 RW 05, Kelurahan Tembong, Kecamatan Cipocok Jaya, mendapat tugas untuk memberikan yang terbaik bagi lingkungannya di Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020.  Mereka menjadi motor penggerak penataan lingkungannya.

Menurut Ketua Pemuda RT 04 Erpi, pemuda bahu-membahu membuat pagar, memasangnya, dan mengecatnya. Pengerjaannya dilakukan siang dan malam hari. Disesuaikan dengan waktu longgar warga dan pemuda.

“Kami tidak mau membebani orang tua, karena biasanya mereka sudah cukup lelah bertani setiap hari. Penataan di lingkungan kami, para pemuda yang berperan besar. Ini untuk membuktikan bahwa pemuda bisa berkreasi menata lingkungan,” ungkap Erpi pada Minggu (14/6).

Pemuda RT di Lingkungan Bulakan ini juga akan menjadi motor penggerak pembangunan pos ronda dan taman toga (tanaman obat keluarga). Rencana pembangunan pos ronda, sesuai arahan tim juri, untuk memberikan jaminan keamanan bagi warga RT 04.

“Lingkungan kami masih belum punya pos ronda. Ketika tim penilain datang, salah satu sorotan mereka adalah tidak adanya pos ronda. Taman toga juga kami belum buat. Ada beberapa titik yang menurut kami layak,” jelas Ketua RT 04 Sauri.

Tanaman bunga di lingkungan ini, kata Sauri, akan diperbanyak. Begitu pula dengan penghijauan.

“Bunga akan kami tambah. (Bunga dan tanaman lain-red) kalau yang di pinggir jalan, kendala utamanya adalah kambing. Makanya, sekarang dipelihara di rumah-rumah warga dulu,” ujar Sauri. (rio/don)