Pemuda RT 05 Nangkabugang Dituntut Kreatif

0
1.030 views

WALANTAKA – Hampir 100 persen penataan RT 05 RW 02, Lingkungan Nangkabugang, Kelurahan Pasuluhan, Kecamatan Walantaka, diserahkan kepada pemudanya. Tugas inipun memaksa para pemuda untuk berkreasi, berinovasi, membuat kampungnya indah. Enak dipandang.

“Rata-rata, yang berperan di sini itu anak anak muda. Orang tua kan sudah banyak kegiatannya. Sekarang aja mereka (pemuda RT 05-red) sedang mempersiapkan pernak-pernik gantung untuk memperindah lingkungan kami,” ujar Ketua RT 05 Suhendi pada Senin (3/8).

Peran pemuda menata RT 05 itu dimulai sebelum penilaian tahap pertama Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020. Kegiatan pemuda itu dilanjutkan hingga sekarang.

“Kan sempat kami setop kegiatannya karena corona. Minggu lalu ada instruksi untuk dilanjutkan. Jadi, kami lanjutkan lagi penataan lingkungan kami,” jelas Suhendi.

RT 05 memang jauh lebih rapi dan berwarna. Jalan lingkungan di RT ini telah dilengkapi pagar dari bambu. Warga mengecatnya dengan beberapa warna.

Pos ronda telah dibenahi, gapura pun telah dibangun. Penanaman tanaman bunga tak ketinggalan dilakukan warga. 

Menjelang penilaian tahap dua, pemuda RT 05 tengah membuat lampion sebagai hiasan gantung. Sepanjang jalan di RT ini akan dihiasa lampion.

Perwakilan RT 05, Eka Nurjaman, membenarkan jika para pemuda mengambil peran besar untuk menata lingkungan RT-nya. “Rata-rata, pemuda yang menata. Sekarang lagi mempersiapkan tulisan-tulisan untuk gapura, sama membuat lampion untuk digantung di sepanjang jalan. Pos ronda juga masih akan terus kami lengkapi peralatannya,” tuturnya. (rio/don)