Pemudik di Merak Masih Bingung Cara Beli Tiket Pakai e-Money

CILEGON – Masih banyak pemudik yang kebingungan cara membeli tiket kapal di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon menggunakan uang elektronik atau e-money.

Alex salah satunya. Ia mengaku bingung karena mengaku belum mengetahui jika pembelian tiket tidak lagi menggunakan uang tunai.

“Udah tahunan saya mudik, baru sekarang kaya begini sistemnya,” ujar pria asal Palembang inu kepada wartawan usai membeli tiket di Loket 1 Pelabuhan Merak, Rabu (29/5).

Menurut Alex sistem tersebut bagus karena bisa mempercepat transaksi pembelian tiket di loket. Namun sayangnya sosialisasi dari pihak pengelola pelabuhan belum maksimal sehingga masih banyak pemudik yang tidak tahu.

“Kan nanti pulang saya isi dulu (kartu e-money) kalau tahu gini caranya,” ujarnya.

Pantauan di Pelabuhan Merak pada pukul 14.30, kondisi pelabuhanmasih terlihat lengang. Antrean panjang tak terlihat di loket-loket pembelian tiket bagi penumpang pejalan kaki.

Kondisi lengang juga terlihat di dermaga I. Kepadatan kendaraan belum terlalu signifikan. Namun dibandingkan hari sebelumnya, hari ini terlihat lebih ramai. (Bayu Mulyana)