Pemungutan Suara Berjalan Aman, Polda Minta Hal Sama Hingga Rekapitulasi Suara Selesai

0
374 views

SERANG – Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit, bersama Wakapolda Banten Kombes Pol Liliek Heri Setiadi serta Danrem 064/Maulana Yusuf Czi Ito Hardiarto malam ini gelar konferensi pers terkait penyelenggaraan Pilgub Banten hari ini secara serentak.

“Seluruh wilayah Banten hari ini aman dan kondusif, oleh karena itu mari kita jaga bersama-sama kondusifitas hari ini dan saya yakin bahwa keamanan ini adalah bagian dari sikap kedewasaan masyarakat Banten yang bisa menjaga agenda Pemilu hari ini,” katanya saat konferensi pers di Mapolda Banten, Rabu (15/2) malam.

Menurutnya, terkait surat suara dan kotak suara, dan rekapitulasi agenda Pilgub yang telah berjalan hari ini, sedang berproses dari PPK dan PPS.

“Rencana akan dilakukan perhitungan dari PPK pada tanggal 16 Februari – 22 Februari, KPU Kota dan Kab 22 – 24 Februari, serta KPU Provinsi 25 – 27 Februari. Sambil menunggu saya menghimbau kepada masyarakat agar kembali kepada aktifitasnya. Kita juga harus bisa mengawal perhitungan suara itu, Karena kemenangan itu penting tapi yang paling penting keamanan dan kondusiftasnya masyarakat Banten,” ujarnya.

Masih ditempat yang sama, Danrem 064/Maulana Yusuf Czi Ito Hardiarto menuturkan, TNI dalam hal ini akan terus bersama dengan Polda Banten untuk mengamankan kondisi pada saat dan pasca Pemilu.

“Kami akan tetap solid dan membackup Polda dari awal sampai akhir bersama-sama, demi menjaga kondusifitas dan siap untuk membangun Banten agar lebih baik. Jajaran TNI Banten akan membackup Polda Banten. Namun kemenangan dan kekalahan semua di tangan Tuhan Yang Maha Kuasa,” katanya. (Wirda)