Gelandang serang Cilegon United Hari Habrian mengamankan bola melewati pemain lawan, Semen Padang FC.

CILEGON – Sebagai tuan rumah, Cilegon United (CU) sukses menaklukkan tamunya, Semen Padang FC, pada laga terakhir putaran pertama wilayah barat Liga 2 di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Minggu (29/7). CU mengungguli lawannya berkat tendangan penalti yang dieksekusi Abdul Aziz pada menit ke-67.

Satu-satunya gol Cilegon United itu membuat skuat berjuluk Kabau Sirah harus mengakui kekalahannya. Hingga babak kedua berakhir skor tidak berubah 1-0 untuk CU dan Semen Padang FC.

Sebelumnya, sejak peluit babak pertama, kedua tim sama-sama menunjukkan permainan terbuka. Jual beli serangan menjadi pemandangan umum. Bahkan, di putaran babak pertama CU terlihat kedodoran dengan serangan yang dilakukan oleh Semen Padang.

Pada babak kedua, CU mulai bermain lepas. Posisi mulai ditukar dengan serangan lebih gencar dari tuan rumah. Petaka bagi Semen Padang bermula saat Akbar Tandjung melepas tembakan kuat ke arah gawang lawan, tetapi bola membentur tangan pemain lawan, Irsyad Maulana. Handball di area kotal penalti.

Kemasukan satu gol, Semen Padang FC semakin beringas untuk menyamakan kedudukan. Namun, hingga pertambahan waktu dua menit, skor akhir tidak berubah.

Pelatih Semen Padang FC Syafrianto Rusli mengakui keunggulan tim tuan rumah meskipun timnya saat ini berada di puncak klasemen wilayah barat. Ia berharap agar dunia sepak bola dapat berubah menjadi lebih baik. “Pertandingan berlangsung dengan menarik. Duanya sama-sama kuat,” tuturnya.

Sementara itu, Manda Cingi, pemain Semen Padang FC mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap wasit pada laga tersebut. Ia menilai keputusan yang diambil wasit merugikan Kabau Sirah. “Kami menikmati pertandingan tadi. Tapi, banyak keputusan wasit yang merugikan. Banyak yang seharusnya kami tidak offside, tapi offside. Semoga ke depan tidak diulangi lagi,” ujarnya.

Pelatih Cilegon United Imam Riyadi mengapresiasi para pemainnya yang telah sukses membawa kemenangan. Namun, evaluasi tetap ia layangkan sebagai perbaikan untuk pertandingan ke depan. “Kita bermain baik. Hanya ada sedikit masalah ditransisi. Babak pertama kita bisa memanfaatkan situasi. Alhamdulillah, kita bisa diberikan kemenangan,” tuturnya. (rbs/ibm/dwi)