Penancangan Terendam Banjir, Anak-anak Asyik Berenang

0
1.498 views

SERANG – Lingkungan Perumahan Grand Sutera Serang di Kelurahan Penancangan,  Kecamatan Cipocok, Kota Serang, terendam banjir. Ketinggian banjir bervariasi dari 5 hingga 30 sentimeter.

Pantauan Radar Banten Online di lokasi, puluhan rumah tampak terendam oleh banjir, di sisi lain, puluhan anak kecil tampak bahagia berenang dan bermain air.

Hendra, salah satu warga mengaku baru kali ini banjir terjadi di lingkungannya. Sudah hampir lima tahun tinggal di komplek (perumahan) tersebut tidak pernah menemui banir. “Baru sekarang Mas, sudah berapa tahun saya di sini,” katanya, Selasa (21/2).

Berdasarkan pantauan belum terlihat upaya evakuasi, namun warga terlihat sedang memindahkan barang rumah tangga ke tempat yang tidak terdampak banjir.

Ketua RT 03/14, Edi Resmawan menuturkan, banjir terakhir kali terjadi pada tahun 2013 lalu,  namun saat itu banjir tidak separah hari ini. “Dulu mah cuma paling sampai teras Mas,  sekarang mah dalam rumah saja sampai 30 sentimeter,” paparnya.

Setidaknya, lanjut Edi, terdapat 25 rumah yang terendam air, namun banyak rumah yang belum terisi penghuni terendam banjir.

Edi memperkirakan, banjir hari ini luapan dari aliran parit yang berada di samping selatan perumahan. “Sungainya kan penuh, jadi airnya ngalir lewat sini,” katanya. (Bayu)