Penataan Kerasikan Calung Sempat Terkendala Pembangunan Drainase

0
866 views

CURUG – Penataan Lingkungan Kerasikan Calung RT 09 dan RT 02, Kelurahan Curug Manis, Kecamatan Curug Kota Serang terkendala pembangunan drainase di lingkungan tersebut. Meski begitu, warga sudah kembali melanjutkan penataan lingkungan mereka.

“Kami sebenarnya sudah melakukan penataan, pemagaran, penghijauan dan lainnya, tapi karena ada pembangunan drainase, penataan kami terhenti dan lokasi yang sudah kami tata dibongkar lagi. Alhamdulillah pembuatan drainase sudah selesai, jadi sekarang kami sudah mulai melanjutkan penataan,” ujar Ketua RT 09, Panto.

Menurut Panto, sejak Jumat (24/7) pagi tadi warga sudah mulai melanjutkan penataan untuk Lomba Resik Lan Aman. Sebelumnya penataan sudah sekira 90 persen, hanya tinggal merapikan gapura. “Tapi kareana ada proyek drainase, sekarang sekitar 80 persen lah, karena tadi pagi sudah mulai lanjut lagi,” kata Panto.

“Pemagaran juga jadi ada perubahan, karena sudah ada drainase baru, masih dikonsep lagi sama warga. Selain itu, kami tinggal menghias gapura, mungkin itu kami lakukan terakhir, yang penting lingkungan selesai dulu,” Tambah Panto.

Muryamah, salah seorang warga Kerasikan Calung menjelaskan, pembagian tugas di lingkungan tersebut sudah ditentukan. Bapak-bapak dan pemuda untuk penataan fisik, ibu ibu tugasnya menjaga dan merawat kebersihannya. “Jadi kami setiap pagi pasti bersih-bersih lingkungan, nyapu halaman dan jalan, kadang ikutan ngecat juga sih,” ujar Muryamah.

“Seetiap minggu kami sekarang kerja bakti bersih-bersih. Kalau dulu kan ketika ada kegiatan aja, kalau sekarang sudah rutin setiap minggu,” ungkapnya. (rio/air)