Penataan Kota Cilegon Mulai dari Jalan Lingkar Selatan

0
199 views
Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati

CILEGON – Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati akan memulai penataan wajah Kota Cilegon dari Jalan Lingkar Selatan (JLS) atau Jalan Aat-Rusli. Ati telah mendapatkan mandat dari Walikota Cilegon Edi Ariadi untuk menangani persoalan tersebut.

Ati mengaku sudah berdiskusi dengan Edi Ariadi tentang penataan wajah kota seperti yang diminta oleh Gubernur Banten Wahidin Halim saat ia dilantik pada Rabu (31/7) lalu di Pendopo Gubernur Banten Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B).

Kata Ati, penataan JLS menjadi titik awal penataan wajah kota karena Walikota Cilegon Edi Ariadi telah membentuk Satgas Penataan Jalan Aat-Rusli yang terdiri dari sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD).

“Mungkin Seni nanti kita akan bahas bersama OPD-OPD yang ada di Satgas itu, kita bahas sudah sejauh mana Satgas ini bekerja, intinya kita inventarisasi persoalan dan cara penanganannya dulu,” papar Ati di ruang kerjanya, Jumat (2/8).

Ati menilai, penataan wajah kota tidak bisa dilakukan secara sekaligus, perlu dilakukan secara bertahap. Karena itu, Ia melanjutkan, setelah penataan JLS, upaya selanjutnya akan dilanjutkan ke titik lain, seperti jalan protokol.

Hari ini adalah hari pertama Ati bekerja sebagai Wakil Walikota Cilegon. Aktivitas hari pertama diisi dengan apel, koordinasi dengan Walikota Cilegon Edi Ariadi, menerima kedatangan sejumlah kepala OPD, dan tamu-tamu dari unsur lain.

Ati dilantik pada Rabu (31/7) oleh Gubernur Banten Wahidin Halim. Usai dilantik di pendopo, Ati langsung menggelar ramah tamah di kediaman ayahnya TB Aat Syafaat di Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. (Bayu Mulyana)