Penataan Lingkungan Baru 30 Persen

0
367 views

CIPOCOK JAYA – Ketua RW 011, Lingkungan Turus, Masyuri mengklaim, penataan lingkungan RT 02 RW 011, Kelurahan Panancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, baru mencapai 30 persen. Warga perkampungan ini fokus pada penghijauan dan penanaman bunga, serta  pemagaran jalan.

“Yang penting mah tidak terlihat gersang,” kata Masyuri kepada Banten TV (grup Radar Banten), Selasa (31/3).

Menurutnya, kegiatan warga menata lingkungan sudah dilakukan sejak beberapa pekan lalu. Namun, kegiatan warga bergotong royong, saat ini, terhenti akibat wabah corona.

“Persiapan sebenarnya sudah dilakukan dari beberapa minggu lalu, udah sekitar 30 persen lah. Tapi, persoalannya sekarang, ada virus corona. Jadi kegiatan  gotong royong di lingkungan ditunda dulu. Warga juga sebenarnya udah bikin pagar dari bambu, udah dapet banyak lah, tapi pemasangannya ditunda dulu,” tutur Masyuri.

Namun, setahap demi setahap, penataan lingkungan di perkampungan ini tetap akan dilakukan. Ketua RW yang bekerja di RSUD Kota Serang ini mengatakan, setelah pemasangan pagar bambu di pinggir jalan, warga akan melanjutkan kegiatannya dengan pengecatan jalan dan penghijauan. “Setelah pengecatan, kita pasang bunga biar terlihat lebih indah,” tambah Masyuri.

Lurah Panancangan H Syarif menambahkan, sosialisasi Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang sudah dilakukannya dengan memanggil ketua RT dan RW yang diikutkan lomba. Di Panancangan, enam RT yang diikutkan LRLA adalah RT 01 dan RT 02 di RW 011, Lingkungan Turus; RT 01 dan RT 02 di RW 008, Lingkungan Susukan; RT 01 dan RT 02 di RW 010, Lingkungan Lebak Gempol.

“Kelurahan menyerahkan ke mereka untuk menentukan konsep yang cocok diterapkan di lingkungannya. Tergantung kemampuan masing-masing RT,” ujarnya. (rio/don)