Penataan Lingkungan RT 01 Cibonteng Dilanjutkan

0
553 views

WALANTAKA – Warga RT 01 RW 01, Lingkungan Cibonteng, Kelurahan Lebakwangi, Kecamatan Walantaka, kembali menata lingkungannya. Secara bertahap, mereka melanjutkan pemagaran.

“Kami masih bertahap bikin pagar bambu. Kebetulan sumber daya bambu kami cukup banyak, jadi sekarang mulai membuat (pagar-red). Warga juga pelan-pelan mulai memasang pagar kalau ada yang sudah jadi,” jelas Ahmad Sahroni, Ketua RT 01, Selasa (2/6).

Pada penilaian Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang tahap pertama, menurut Sahroni, penataan lingkungannya sudah dilakukan warganya. Tetapi, belum maksimal. Makanya, tim juri menyarankan agar warga RT 01 merampungkan pemagaran dan melakukan penghijauan.

“Untuk penghijauan, sudah mulai dilakukan oleh warga. Masih tahap penyemaian. Ketika sudah mulai besar, baru akan kami tata,” katanya.

Saat menataan lingkungan RT ini, kata Sahroni, warganya berpartisipasi memberikan sumbangan. Ada yang memberikan uang, ada yang memberikan bahan baku seperti paku, bambu, makanan, dan lainnya.

“Kalau untuk pos ronda, tinggal kelengkapannya saja yang belum,” ungkap Sahroni.

Lurah Lebakwangi Aminuddin mengatakan, RT 01 di Lingkungan Cibonteng adalah satu dari empat RT di Lebakwangi yang sudah melanjutkan penataan lingkungan.  Yakni, RT 01 dan RT 02 di RW 01, Lingkungan Cibonteng; RT 03 RW 04, Lingkungan Lebak; dan RT 03 RW 01, Lingkungan Kalak.

“Yang dua RT, pada penilaian tahap pertama belum ada penataan. Tapi untuk penilaian tahap kedua nanti, akan saya dorong supaya mulai melakukan penataan,” kata Aminuddin. (rio/don)