Penataan Pasar Induk Rau Tak Pernah Tuntas

0
738 views
Penertiban Pasar Induk Rau pada 2016.

SERANG – Pedagang kaki lima (PKL) berjualan di trotoar, terminal, dan saluran pipa gas Pasar Induk Rau (PIR) Kota Serang hingga kini belum dapat teratasi. Hal itu menyebabkan PIR terlihat kumuh dan berantakan.

Permasalahan sudah berlangsung sejak lama. Penertiban yang dilakukan, seperti pada 2016, tidak pernah membuahkan hasil yang maksimal. Pedagang kembali berjualan di trotoar, terminal, dan jalan.

Sementara pihak pengelola PIR, PT Pesona Banten Persada (PBP). menunggu instuksi dari Pemkot Serang dalam menata PKL di luar pasar. Kata General Mananger (GM) PT Pesona Banten Persada Khairuz Zaman di ruang kerjanya, Rabu (25/1), relokasi PKL sudah disiapkan oleh pihaknya. Namun pihaknya belum dapat merelokasi PKL yang membandel karena tidak ada komunikasi antara pengelola dengan Disperindakop Kota Serang.

“Untuk sarana prasarana relokasi kita sudah siap. Tapi dari Disperindakop Kota Serang belum ada komunikasi dalam mengatasi PKL yang membandel ini,” katanya.

Maka itu, dikatakan Khairuz, pihaknya sedang menunggu keseriusan Disperindakop Kota Serang dalam menata PIR. Karena PBP sangatlah mendukung secara penuh program Pemkot Serang untuk menata PKL.

“Ayo kita duduk bersama dalam menyelesaikan PKL yang membandel ini. Jangan hanya bisa statement saja. Karena masyarakat butuh bukti, bukanlah janji, makanya menunggu isntruksi Disperindakop Kota Serang dalam penataan PKL PIR,” jelasnya. (Ade F)