Penataan RT 01 Kelanggaran Terhenti

SERANG – Kegiatan warga menata lingkungannya, RT 01 RW 02, Lingkungan Kelanggaran, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, terhenti. Padahal, di Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020, warga memproyeksikan lingkungannya menjadi kampung pelangi.

“Kami sudah melakukan penataan dengan membuat gapura, taman kecil di sekitar gapura, pengecatan, dan menghias lingkungan menggunakan ban bekas. Tapi belum selesai, karena saya belum tahu, kapan akan ada penilaian lagi,” ujar Ketua RT 01 Asrori beralasan.

Menurutnya, warga RT 01 sangat antusias kerja bakti membersihkan lingkungan. Warga dinilai cukup menyadari, dengan lingkungan yang bersih, penyakit akan menjauh.

”Biasanya, kerja bakti sebulan sekali. Tapi sekarang lebih cepat lagi. Kami tidak mau ada kejadian warga terkena DBD (demam berdarah dengue-red) terulang. Jadi, sekarang kami lebih rajin bersih-bersih lingkungan,” tukas asrori.

“Tapi untuk penataan memang agak tersendat. Kami belum melanjutkan pengecatan dan menghias lingkungan. Ke depannya, kami akan lanjutkan dengan memanfaatkan ban bekas. Serta, tanaman hijau di depan rumah rumah warga,” tutur Asrori.

Sementara, warga RT 01 Abdullah menyatakan, kekompakan warga RT-nya dalam bergotong royong tidak perlu diragukan. ”Alhamdulillah, warga semangat. Penataan bisa cepat dilakukan karena hampir semua warga turun membantu. Pemuda sini juga semangat membantu,” tutupnya. (rio/don)