Penataan RT 01 Keluncing Belum Rampung, Baru 80 Persen

0
838 views

KASEMEN – Penataan RT 01 RW 011, Lingkungan Keluncing, Kelurahan/Kecamatan Kasemen, terus berlanjut. Saat ini, diperkirakan baru mencapai 80 persen. Warga pun bergotong royong siang-malam untuk merampungkannya sesuai konsep yang disepakati.

“Saya kira sudah 80 persen. Yang sudah dilakukan warga, di antaranya, pembuatan gapura, pengecatan, dan menghias pos ronda. Dari sisi kebersihan lingkungan, warga sudah mulai terbiasa bebersih halaman setiap pagi dan sore,” jelas Ketua RT 01 Roy Martin pada Rabu (15/7).

Menurut Roy, sisa 20 persen penataan lingkungannya adalah penghijauan. Saat ini, tanaman masih disiapkan di salah satu rumah warga RT 01. Nanti, setelah pertumbuhannya bagus, akan dibagikan ke setiap warga untuk ditanam di halaman rumah masing-masing.

“Sekarang ibu-ibu lagi fokus menghias pot-pot bunga untuk dijadikan wadah ketika tanaman sudah siap,” tambah Roy.

Ketua Pemuda RT 01 Kholil menambahkan, pihaknya antusias membantu warga menata lingkungan kampung mereka. Pemuda diberi kebebasan untuk berkreasi menghias jalan paving block dengan cat.

“Alhamdulillah, para pemuda mudah digerakkan. Mereka juga yang begadang mengecat kalau malam. Kami juga memanfaatkan sampah botol plastik dan lainnya untuk dijadikan pot tanaman, untuk menyiasati kekurangan pot. Kan kalau beli pot mahal,” ujar Kholil. (rio/don)