Penataan RT 05 Pengulah Perlu Ditingkatkan

0
362 views

WALANTAKA – RT 05 RW 03, Lingkungan Pengulah, Kelurahan Kepuren, Kecamatan Walantaka, telah berubah. Tapi, masih perlu ditingkatkan. Terutama, kebersihan dan penghijauannya.

Kampung di pinggir Jalan Ciruas-Kasemen ini masih gersang. Pagar bambu di pinggir jalan sepanjang sekira 300 meter belum mampu membuat kampung ini tempak lebih rapi. Sebab, di sekitar jalan masih terlihat sampah plastik berserakan.

Menurut anggota Tim 4 Juri Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020 Yani Karliani, perubahan di RT 05 dibandingkan hasil penilaian tahap pertama adalah pada pemagaran, pos ronda, dan taman mini. Taman ini ditanami beberapa tanaman hias dan bunga.

Penghijauan yang dilakukan warga juga hanya di satu lokasi. Yakni, di depan rumah warga di pinggir jalan.

”Penghijauannya enggak menyeluruh, masih banyak kekurangan,” ujar Yani. ”Jadi, penataannya masih harus ditingkatkan lagi,” kata juri perwakilan dari Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Serang itu.

Kehadiran warga saat penilaian juga kurang. Saat proses penilaian, tim juri hanya didampingi Lurah Kepuren Subhan dan dua warga RT 05.

”Saya sudah imbau segera buat SK (surat keputusan lurah tentang pembentukan kelompok pemuda penggerak lingkungan dan kelompok sadar hukum-red), tapi sampai hari ini (kemarin-red) belum ada,” tukas Yani.

Lurah Kepuren Subhan mengakui jika partisipasi warga RT 05 belum maksimal. Namun, ia memastikan, penataan kampung di wilayahnya tak berhenti.

”Walau lomba sudah selesai, tapi gotong royong bakal terus kami aktifkan,” pungkasnya. (mg06/don)