Penataan RT 07 Kemanisan Umbul Tahap Penyempurnaan

0
900 views

CURUG – Penataan lingkungan RT 07 RW 03, Kelurahan Sukawana, Kecamatan Curug, memasuki tahap penyempurnaan. Warga RT di Kemanisan Umbul ini mengecat pagar dan pos ronda.

Ketua RT 07 Irsyad mengatakan, antusiasme warganya dalam mempersiapkan lingkungan menuju penilaian tahap kedua Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020 semakin besar. Ibu-ibu, bapak-bapak, dan pemudanya ikut gotong royong.

“Sekarang kita masuk tahap penyempurnaan,” tegas Irsyad kepada Radar Banten, Jumat (17/7).

Berkat iuran warga, gotong royong dalam Jumat bersih (Jumsih) diikuti oleh tiga puluh orang lebih. Pemuda RT ini mengecat pagar dan pos ronda, ibu-ibu dibantu anak-anak membersihkan rumput liar.

“Nuansa kekompakannya tuh kerasa banget,” ungkap Irsyad.

Dijelaskan Irsyad, pagar bambu sepanjang 700 meter dicat warna merah, putih, dan biru. Sementara, pos ronda RT 07 dicat warna biru, merah, dan hijau.

“Alat keamanan di pos ronda sudah lengkap, cuma enggak kita pajang sekarang (kemarin siang-red). Dipajang hanya saat ronda malam,” jelas Irsyad.

Irsyad melanjutkan, pihaknya juga sudah memesan banner berisi foto kegiatan gotong royong warga dan pot tanaman hias. Semua itu hasil dari swadaya warga demi menuju penilaian tahap dua.

Banner dan pot tanaman hias akan dipasang pekan depan, agar tidak rusak. Sehingga, saat juri datang, terlihat masih segar dan bagus.

“Tinggal nunggu waktu penilaian aja. Semuanya beres, termasuk SK (surat keputusan-red) kelompok sadar hukum dan sadar lingkungan,” jelas Irsyad.

Lurah Sukawana Uyeh Susanto mengaku, pihaknya tidak mengharapkan juara. Baginya, yang terpenting dari LRLA adalah warganya tetap konsisten menjaga lingkungannya tetap bersih, rapi, dan aman.

“Kalau sudah resik dan aman, kan yang merasakan manfaatnya warga juga. Itu hadiah dari lomba yang sesungguhnya,” tegas Uyeh. (mg06/don)