Penataan RW 01 Diklaim Selesai

0
466

KIBIN – Taman dan dermaga telah dibangun warga. Namun, penataan lingkungan RW 01, terutama di RT 04, Kampung Pasirjambe, Desa Nambo Ilir, Kecamatan Kibin, belum 100 persen rampung. Warga masih harus melengkapi beberapa aksesori, agar kampungnya makin indah.  

 “Penataan kami hampir selesai, tinggal sedikit lagi. Pengecatan masih terus kami lakukan, pemasangan aksesoris gantung juga akan segera dilakukan. Siang-malam kami gotong royong,” kata Rumli, Ketua RT 04, Minggu (29/11).

Taman yang dibuat warga berada di ujung kampung. Warga menamakannya Taman Buyut Kusen, sesuai nama orang yang pertama kali mendiami wilayah perkampungan ini.

Di taman ini, warga menyiapkan berbagai fasilitas. Di antaranya, sumur, kolam ikan, spot selfie berbentuk sarang burung, dan spot selfie berupa saung di puncak taman. Untuk menambah keindahan taman ini, berbagai tanaman bunga juga ditanam.

Di kampung yang memiliki situ ini, warga membuat rakit dan semacam dermaga. Dengan rakit, warga bisa berkeliling di danau yang letaknya tepat di sebelah Taman Buyut Kusen.

“Di danau itu juga kami akan membuat satu lagi spot selfie apung, tepat di tengahnya. Kami buat dari styrofoam yang tebal, sehingga bisa dinaiki pengunjung,” jelas Rumli.

Salah satu tokoh masyarakat RW 01 H Nurudin menambahkan bahwa antusiasme warga Pasirjambe menata kampungnya sangat tinggi. Mereka bergotong royong siang-malam menghadapi penilaian tahap dua Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020.

“Tahun ini agak beda karena rentang waktu penilaiannya enggak lama. Waktu yang ada harus bisa dimaksimalkan,” tandasnya.

“Pojok baca sudah selesai, penataan kampung secara umum sudah mencapai 80 persen. Syarat administrasi juga sudah lengkap, tinggal pengecatan sama memasang hiasan gantung. Intinya kami siap,” pungkas Nurudin. (rio/don)