Penataan RW 01 Masih Tahap Perencanaan

0
385 views

BINUANG – Rencana-rencana warga RW 01, Kampung Kawao, Desa Warakas, Kecamatan Binuang, belum semua direalisasikan. Warga kampung ini masih punya banyak pekerjaan sebelum penilaian tahap dua Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020 dimulai.

“Rencanan penataan kampung kami masih banyak yang belum terealisasi, seperti pembuatan taman, penghijauan di rumah-rumah warga juga masih belum semua dilakukan. Secara perlahan akan mulai dilaksanakan,” kata Ketua RT 01 RW 01 Kaswani.

Menurutnya, rencana pembuatan taman belum dilaksanakan karena kesibukan masing-masing warga. “Penataannya belum maksimal, karena pengerjaannya dari sore sampai malam,” ujarnya.

Agenda kegiatan warga untuk menghias dan melengkapi peralatan keamanan di pos ronda, lanjut Kaswani, juga masih dalam perencanaan. “Peralatannya belum lengkap. Pos ronda yang ada juga nanti akan kami perbaiki biar lebih bagus,” ucapnya.

Warga bernama Anis Fuad menambahkan bahwa persiapan kampungnya belum maksimal karena mayoritas warga RW 01 adalah pekerja. Sehingga, waktu luang warga hanya sore hingga malam hari.

Kendati demikian, warga tetap semangat mempersiapkan kampungnya di LKBA. “Buktinya kami sudah pemagaran dan pengecatan. Selanjutnya, taman bermain anak akan dibangun. Walau lahannya kecil, tapi diharapkan bermanfaat,” ujar Anis. (rio/don)