Penataan RW 03 Sempur Dimulai Pekan Depan

0
310 views

GUNUNGSARI – Hingga kemarin (23/10), lingkungan RW 03, Kampung Sempur, Desa/Kecamatan Gunungsari, belum terlihat siap menghadapi penilaian Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020. Warga kampung ini baru berencana melakukannya pada pekan depan. Pos ronda akan direnovasi dan melakukan penghijauan.

Kampung di dekat pertigaan Jalan Gunungsari-Mancak ini masih tampak polos. Tidak ada penataan sama sekali,. Sampah plastik juga terlihat masih banyak berserakan di selokan.

Padahal, kata Sekretaris Desa Gunungsari Abdul Rojak, pihaknya sudah mengimbau warga RW 03 untuk gotong royong sejak September lalu.

”Sudah saya instruksikan lagi. Katanya, pekan depan baru mulai penataan,” tegas Abdul Rojak.

Ia mengakui jika warga RW 03 hanya akan melakukan penataan secara sederhana. Alasannya, warga sibuk bekerja. Kekompakan warga kampung ini juga belum terbangun.

”Mungkin karena lokasinya di pinggir jalan, jadi agar repot juga menatanya,” ujar Abdul Rojak.

Namun, Babinsa Gunungsari Serka Tabrani berharap, jika penataan lingkungan RW 03 dilakukan sederhana, penataan dari segi keamanan harus ditingkatkan. ”Pos rondanya harus bagus, alat keamanannya juga harus lengkap,” imbaunya.

Tabrani berjanji bakal mendampingi warga RW 03 untuk mempersiapkan kampungnya di LKBA 2020. ”Saya siap membantu warga,” tandasnya. (mg06/don)