Penataan RW 05 Limus Buweuk Harus Rampung Sebelum Penilaian

0
247 views

BAROS – Warga RW 05, Kampung Limus Buweuk, Desa Sukaindah, Kecamatan Baros, menargetkan penataan kampungnya selesai sebelum penilaian tahap pertama Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020 dimulai, pertengahan Oktober ini. Untuk merealisasikannya, semua warga bergotong royong.

“Penataan dilaksanakan bergotong royong. Semua elemen masyarakat turut serta membantu. Alhamdulillah, warga kami kompak, jadi kami targetkan penataan cepat selesainya,” kata Ketua RW 05 Dadang Yahya.

Penataan kampung ini dimulai dengan membersihan lingkungannya. Kemudian, bapak-bapak dibantu pemuda melanjutkan kegiatannya dengan membuat pagar dan memasangnya di pinggir jalan.

“Kalau siang, kami istirahat sekaligus bacakan sama warga. Jadi kekompakannya tetap terjaga,” tutur Dadang.

“Warga gotong royongnya siang-malam, karena dari informasi, penjurian dilakukan bulan Oktober ini. Target kami, penataan bisa selesai sebelum penilaian dimulai,” tambahnya.

Kepala Desa Sukaindah Juheri menambahkan, agenda warga Limus Buweuk selanjutnya adalah pembuatan gapura dan penghijauan. “Kampung Limus Buweuk letaknya berdekatan dengan kantor desa. Jalan di kampung ini adalah akses menuju Desa Sukamenak, jadi cukup padat lalu lintas kendaraannya. Oleh karena itu, kampung ini harus bisa memberikan contoh kepada kampung lain mengenai kebersihan dan keamanannya,” ujarnya.

Menurut Juheri, warga kampung tersebut juga cukup antusias mengikuti LKBA 2020. Hal itu dibuktikan oleh warganya dengan bergotong royong menata kampung.

“Warga kampung itu kompak, jadi penataannya bisa cepat dibandingkan kampung lain di Sukaindah,” pungkas Juheri. (rio/don)