Pencuri Modus Pecah Kaca Kembali Makan Korban

Ilustrasi

SERANG – Aksi kejahatan dengan modus pecah kaca mobil kembali terjadi di Kota Serang. Kali ini korbannya Vidi Sugianto (25), warga Kota Serang. Vidi kehilangan uang sebesar Rp100 juta miliknya.

Nasabah Bank BCA ini sebelum kejadian memarkir kendaraan di depan Mal Ramayana, Jalan Veteran, Kota Serang, Jumat (30/10/2015) sore.

Diperoleh keterangan, sebelum musibah terjadi korban melakukan transaksi penarikan uang sebesar Rp100 juta di Bank BCA Cabang Serang di Jalan Diponogoro, Kota Serang. Setelah selesai melakukan penarikan uang, korban langsung menuju ke Pizza Hut yang berada di Mal Ramayana.

Setiba di lokasi, korban memarkirkan mobilnya di pinggir jalan. Saat keluar dari kendaraan, korban meninggalkan uang tersebut di bawah jok mobil depan sebelah kanan. Setelah hampir satu jam berada di dalam, korban kembali ke mobil untuk kembali pulang. Namun saat tiba di tempat parkir, korban melihat kaca samping depan mobil sebelah kanan sudah pecah.

Saat diperiksa ternyata uang yang baru diambil dari bank sudah tidak ada. Korban sempat menanyakan kepada sejumlah warga namun tak satupun yang melihatnya.

AKP Arrizal Samelino, Kasat Reskrim Polres Serang membenarkan kejadian tersebut. “Kasusnya masih dalam penyelidikan. Kami ingatkan kembali kepada pemilik kendaraan agar waspada dan tidak meninggalkan uang atau barang berharga dalam kendaraan karena dapat memancing tindak kejahatan,” katanya, Sabtu (31/10/2015). (Wahyudin)