Kantor KPU Kota Serang.

SERANG – Sebanyak 128 orang mendaftar menjadi Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Pilgub Banten 2017 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang. Namun dari jumlah tersebut, hingga Senin (27/6) baru sekitar 54 orang yang mengembalikan formulir.

“Data terakhir dari 128 orang pendaftar, yang sudah mengembalikan 54 orang, terdiri dari Kecamatan Serang 15 orang, Cipocok Jaya 7 orang, Curug 7 orang, Taktakan 12 orang, Walantaka 4 orang, Kasemen 9 orang,” ungkap Pengarah Pokja Pembentukan PPK dan PPS KPU Kota Serang Ali Faisal, kepada wartawan.

Ali menjelaskan, yang belum mengembalikan formulir pendaftaran, ditunggu hingga 30 Juni. setelah itu dicek administrasi terlebih dahulu dan kemudian diumumkan.

“Untuk yang belum menyerahkan formulir, dikembalikan. Kita tunggu sampai jam 3 sore. Berharap sebanyak-banyaknya pendaftar, agar dapat yang lebih baik,” kata Ali.

Ali menambahkan, jika dalam proses pendaftar ada yang lama ada yang baru, tetapi secara sekilas yang baru lebih banyak.

“Karena ada syarat dua periode itu, yang lama juga ada beberapa. Pertama ada form yang menyatakan tidak pernah menjabat PPK, PPS dua kali. Kami juga punya rekapnya, sudah lengkap di kami,” katanya. (Fauzan Dardiri)