Pendaftaran Bacalon Kada, Bawaslu Cilegon Pantau Kerumunan Massa

0
419 views

SERANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon akan turut memantau jalannya pendaftaran bakal pasangan calon ke kantor KPU Kota Cilegon pada Jumat (4/9). Bawaslu menghendaki tidak ada kerumunan massa dari para pendukung pada tahap pendaftaran.

Hal itu guna mematuhi edaran Satgas Covid-19 Pemkot Cilegon. Yang menyebutkan, “Sehubungan dengan meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kota Cilegon, maka dengan ini diinformasikan kepada seluruh masyarakat mulai tanggal 2 September 2020 kegiatan yang menimbulkan keramaian, maka semua pelayanan rekomendasi protokol Covid-19 di Kota Cilegon, sementara dihentikan sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan,”.

Ketua Bawaslu Kota Cilegon, Siswandi mengatakan, jelang tahap pendaftaran bakal pasangan calon, pihaknya telah melakukan persiapan. Diantaranya dengan menggelar rapat koordinasi.

“Kami menyarankan KPU agar berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 untuk mengantisipasi itu (kerumunan massa),” kata Siswandi.

Diinformasikan, menurut jadwal pasangan Ratu Ati Marliati-Sokhidin, kemudian Ali Mujahidin-Firman Mutaqin akan mendaftar ke KPU pada Jumat. Sementara pasangan Iye-Awab dan Helldy-Sanuji pada Sabtu (5/9).

“Agar antar massa pendukung juga tidak berbenturan. Jadwal pendaftaran juga diberi selisih waktu. Kemudian yang bisa masuk ke dalam dibatasi hanya 12 orang,” ujar Siswandi. (Rbs)