Pendaftaran Sejabat Merdeka Ditutup, Lokasi Finis di Radar Banten

0
332 views
Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo. Dok Radar Banten

SERANG – Pendaftaran gowes Sepeda Jelajah Wisata Banten (Sejabat) Merdeka sudah ditutup pada 31 Juli 2019. Penutupan itu dilakukan lebih cepat dua minggu dari rencana 15 Agustus 2019.

Animo masyarakat Banten, Jakarta, Depok dan sekitarnya mengikuti gowes Sejabat Merdeka begitu tinggi. Termasuk peserta dari kalangan TNI dan Polri.

“Maka, pendaftaran kami tutup lebih cepat,” kata Ketua Panitia Sejabat Merdeka M Widodo, Rabu (31/7).

Bagi pecinta gowes yang belum sempat daftar, lanjut Widodo, tetap boleh ikut gowes. Hanya saja tidak mendapatkan fasilitas apa pun.

Widodo memastikan, rute Sejabat Merdeka sudah disurvei dengan medan yang bervariatif. Mulai dari jalan aspal mulus, jalan berbatu, turunan, dan tanjakan kategori sedang. 

Start dari Makorem 064/ Maulana Yusuf, Kota Serang-Kawasan Banten Lama-Tasikardi-Alun-alun Kramatwatu-Jalan SMAN 1 Kramatwatu-SDN Kemuning-Putri Mandi-Alfamart/Indomaret Jalan Raya Taktakan-Cilowong-Pereng- lapangan bola SDN Sayar-galian pasir Pabuaran-Palima-Dalung – Gelam-Ciracas-finis di Radar Banten.

Lokasi finis semula ada tiga alternatif. Yakni, di Mapolda Banten, kedua di kawasan Keraton Surosowan, Banten Lama, dan ketiga di Graha Pena Radar Banten, Jalan Kol Tb Suwandi, Kota Serang.

Setelah Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo melaporkan kepada Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir maka diputuskan Sejabat Merdeka finis di Graha Pena Radar Banten.

“Untuk lokasi finis, atas saran dari Pak Kapolda di Radar Banten,” kata Kombes Pol Wibowo, Rabu (31/7) pagi.

Untuk itu, panitia berharap, peserta menyiapkan sepedanya secara baik. Dan, mempersiapkan fisik dengan menjaga kesehatan. Jangan memaksakan diri. “Jika tak mampu lagi gowes, panitia menyiapkan mobil evakuasi,” saran Widodo. (wid/ira)