Pendaftaran Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Banten Diperpanjang

0
71
Kepala Dispora Banten Deden Apriandhi Hartawan memimpin rapat persiapan Turnamen Sepak Bola KU-18 Piala Gubernur 2017.

SERANG – Panitia turnamen sepak bola kelompok umur (KU-18) Piala Gubernur Banten 2017 memperpanjang masa pendaftaran yang semula berakhir pada 28 Oktober lalu menjadi Jumat (3/11). Penambahan waktu pendaftaran itu dilakukan lantaran jumlah tim yang ambil bagian belum memenuhi batas kuota yang ditetapkan.

Kepastian itu diketahui saat panitia Turnamen Sepak Bola KU-18 Piala Gubernur Banten menggelar rapat koordinasi bersama perwakilan tim dan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Banten di kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Banten, Gedung SKPD Bersama, KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (1/11) siang.

Kepala Dispora Banten Deden Apriandhi Hartawan mengatakan, pendaftaran awal tim peserta dibuka pada 17-28 Oktober. Namun lantaran belum memenuhi kuota yang dibutuhkan, pihaknya membuka pendaftaran kembali. “Kuota peserta kan 40 tim. Sekarang baru 32 tim yang mendaftar. Supaya genap 40 tim, masa pendaftaran kita perpanjang sampai 3 Oktober,” kata Deden kepada peserta rapat, Rabu (1/11) siang.

Deden berharap, penambahan waktu pendaftaran dapat dimaksimalkan oleh tim yang belum mendaftarkan sehingga dapat memenuhi kuota. “Kami harap dari kabupaten kota yang belum mendaftarkan timnya segera mendaftarkan ke Dispora Banten atau ke Dispora kabupaten kota atau Asosasi Kabupaten/Kota (Askab/Askot) PSSI masing-masing. Soalnya, waktu pelaksanaanya sudah semakin dekat,” imbuhnya.

Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola KU-18 Piala Gubernur Banten Agus Setiawan menyebutkan, 32 tim yang telah positif ambil bagian di antaranya, Bantara International Soccer Academy Football Club (BISA FC), Perkasa, Tunas Banten, Astam Kota Tangerang Selatan, Pagustaf, STC 18, Benteng Muda, Putra Baladika Kota Serang, Porki Kota Tangerang, Perseba, dan Persira Rajeg Kabupaten Tangerang. “Tiga puluh dua tim ini sudah menyerahkan sebagian berkas-berkasnya. Sisa berkas lainnya akan diserahkan pada saat keabsahan pemain pada 4-6 November nanti,” ucapnya.

Hingga batas pendaftaran diperpanjang, lanjutnya, turnamen tetap akan digulirkan dengan jumlah peserta yang terdaftar resmi. “Kita semua berharap kuota peserta bisa terpenuhi. Tapi kalau tidak terpenuhi juga, kita tetap akan langsungkan turnamen dengan peserta yang ada. Tidak ada perpanjangan masa pendaftaran lagi,” pungkas Agus. (Andre AP/RBG)