Pendamping Rano Diputuskan Sebelum Sekolah Partai Tahap 2

0
426 views

SERANG – Pendamping Rano Karno untuk maju di Pilgub Banten, bakal diputuskan DPP PDI Perjuangan sebelum tanggal 6 September 2016 mendatang. Alasannya karena pada tanggal 6 September DPP PDI P bakal menggelar Sekolah Partai tahap kedua.

Hal ini disampaikan oleh DPP PDI Perjuangan, Koordinator Pilkada Jabar-Banten, Ribka Tjiptaning kepada wartawan, usai menghadiri Deklarasi bersama PPP di Hotel Le Dian, Kota Serang, Jum’at (2/9).

“Pak Rano harus ikut sekolah partai, jadi sebelum tanggal 6 September rekomendasi siapa pendampingnya (Rano Karno-red) sudah keluar,” kata Ribka.

Ribka berdalih, pihaknya tidak buru dalam memutuskan pendamping Rano Karno, karena masih mempertimbangkan calon wakil yang mampu bekerjasama dengan Rano Karno.

“Kita masih mendalami untuk wakil, supaya jangan pecah kongsi berebut job dan lain-lain setelah terpilih nanti,” kata Ribka.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPP PPP Mardiono, secara tidak langsung mengamini langkah rekan koalisinya tersebut, karena PPP memiliki sejarah yang buruk pada saat kadernya menjadi Gubernur.

“Kita harus menghitung terlebih, karena menginginkan wakil yang mampu memberikan dorongan politik yang kuat dan mampu bekerja sebagai wagub,” katanya. (Fauzan Dardiri)