Pendekar Cisadane Luar Biasa

Gelandang Persita Aldi Al Achya (kiri) berupaya merebut bola dari pemain PSPS Riau di Stadion Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu (6/7). Pendekar Cisadane menang telak dengan skor 5-0.

TANGERANG – Persita Tangerang tampil luar biasa kala menjamu PSPS Riau, Sabtu (6/7). Pada laga yang berlangsung di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang itu Peendekar Cisadane membungkam Askar Bertuah, PSPS Riau, dengan skor telak 5-0.

Sejak babak bertama bergulir, anak asuh Widodo Cahyono Putro langsung tampil menekan. Pertandingan berjalan tampak tak sebanding. Banyak peluang dibuka oleh Pendekar Cisadane.

Peluang Persita kali pertama berbuah gol pada menit ke-15 melalui sepakan keras Waskito Chandra. Tak butuh lama bagi Persita menggandakan keunggulan, empat menit kemudian disusul oleh Aldi Al Cahya yang kembali mencetak gol, tepat di menit ke-19.

Tertinggal 2-0, PSPS Riau mencoba bangkit. Namun, Pendekar Cisadane terus menunjukkan performa terbaiknya. PSPS Riau dibuat kedodoran oleh Persita yang tampil agresif.

Terbukti, kiper PSPS Riau Ismail Hanafi lagi-lagi harus memungut bola dari gawangnya. Striker Persita Silvi Arfani sukses menyarangkan golnya ke gawang PSPS Riau di menit ke-41. Babak pertama usai dengan skor 3-0.

Memasuki babak kedua, permainan Persita tetap stabil atau tak melemah. Persita masih mendominasi serangan. Hingga pada menit ke-50, Sirvi mencetak gol keduanya.

PSPS Riau yang sudah tertinggal 4-0 mulai menaikkan tensi permainannya. Namun, rapatnya pertahanan belakang Persita masih sulit untuk ditembus.

Setelah itu, Persita mulai menggunakan formasi baru. Arianto, striker baru Persita, dimasukkan untuk menggantikan Ade Jantra Lukmana yang ditarik keluar pada menit ke-56. Masuknya Arianto membawa warna baru dan menambah keuntungan bagi Persita. Arianto mencetak gol di menit ke-74.

Tertinggal 5-0, PSPS Riau mencoba memperkecil kekalahannya. Namun sayang, upaya yang dilakukan PSPS Riau belum berbuah manis. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor tetap tak berubah.

Pelatih Kepala Persita Widodo Cahyono Putro mengapresiasi anak asuhnya atas kemenangan melawan PSPS Riau. Kendati Widodo mengatakan seharusnya Persita bisa mencetak lebih dari lima gol.

“Persita memang menguasai pertandingan. Saya apresiasi pemain kita. Pemain sudah bekerja keras dan sudah menciptakan lima gol. Tapi, ke depannya tetap harus ada evaluasi karena ada beberapa peluang yang mestinya kita bisa mencetak lebih dari lima gol,” kata Widodo, Sabtu (6/7).

Widodo tak lupa, kemenangan Persita juga karena adanya dukungan dari para suporter yang memenuhi tribun Stadion Sport Center, Kelapa Dua. “Terima kasih juga untuk suporter yang support pada sore hari ini. Kami anggap mereka adalah pemain ke-12 kami. Mereka memberi semangat, maka terciptalah lima gol ini. Kita patut syukuri,” ujar Widodo.

Setelah menyelesaikan dua laga kandang dengan gemilang, pekan depan Persita akan melakoni tur Sumatera. Persita bakal menjalani tiga pertandingan tandang sekaligus, yakni melawan Sriwijaya FC, Persiraja, dan PSMS Medan.

Menghadapi tiga jadwal yang cukup padat dan menantang tersebut, Widodo mengaku sudah memiliki strategi untuk mempersiapkan kondisi tim. “Kita punya cara sendiri di bidang kepelatihan, yaitu ada recovery. Dari massage, jacuzzi, ice theraphy, hingga asupan gizi yang mumpuni, itu yang nanti kita akan lakukan. Tentunya ada beberapa pemain yang kita rotasi, dipersiapkan untuk tur Sumatera,” ungkap Widodo. (Riko B/RBG)