Pendekar se-Kecamatan Cilegon Dukung Ati-Sokhidin

0
935 views

CILEGON – Para pendekar di perguruan pencak silat (Peguron) se-Kecamatan Cilegon menyatakan dukungan ke Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati-Sokhidin.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh seluruh perwakilan peguron dalam acara silaturahmi dan gembrung bersama peguron se-Kecamatan Cilegon yang dilaksanakan di Lingkungan Cidunak, Kelurahan Bendungan, Rabu (26/8) malam.

Silaturahmi itu dihadiri oleh Bakal Calon Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati beserta Ketua IPSI Cilegon Muharman Kotto dan Ketua HPPB Cilegon Jamhari Sakti.

“Kami siap mengawal dan mengamankan, kemenangan ibu Ratu Ati Marliati dan Bapak Sokhidin,” ujar Ketua IPSI Cilegon Muharman Kotto.

Ia menilai, Ati merupakan sosok yang sangat dekat dengan pendekar dan peguron yang ada di Kota Cilegon. Untuk itu ia berharap ke depan, Pasangan Ati-Sokhidin dapat lebih meningkatkan prestasi seni budaya khususnya pencak silat di Kota Cilegon.

“Sebelum jadi Ketua IPSI, saya diamanatkan oleh Tokoh Persilatan Cilegon, Almarhum Bapak Tubagus Aat Syafa’at untuk menyatukan semua peguron di Cilegon, baik seni budaya maupun prestasinya. Sekarang semua sarana sudah kita siapkan untuk seluruh Ancab dan prestasi sudah mulai kita raih. Kita doakan mudah-mudahan ibu jadi Walikota Cilegon, jadi pencak silat semakin bisa lebih berkembang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua HPPB Cilegon, Jamhari Sakti yakin dengan kepemimpinan Pasangan Ati-Sokhidin, ke depan seni budaya dan prestasi pencak silat serta peguron yang ada di Cilegon semakin meningkat.

“Kita mengharapkan kesolidan dari peguron seni budaya itu jangan sampai punah. Mudah-mudahan ke depan dengan Ibu Ati menjadi Walikota, peguron yang ada di Cilegon semakin berprestasi,” pungkasnya.

Usai pernyataan tersebut, Ratu Ati Marliati merasa bangga dan terharu atas kepercayaan yang diberikan oleh keluarga besar peguron se-Kecamatan Cilegon.

Dia mengatakan, hal tersebut menjadi motivasi dan energi baru untuknya melangkah maju dalam kontestasi politik Pemilihan Walikota Cilegon.

“Terima kasih untuk semuanya, atas pernyataan sikap yang tadi disampaikan oleh seluruh peguron di Kecamatan Cilegon, mudah-mudahan ini menjadi motivasi saya, dalam rangka terus melakukan pembangunan tentunya untuk kepentingan seluruh masyarakat Kota Cilegon,” ujarnya.

Ratu Ati berharap, seluruh peguron dan IPSI sebagai organisasi yang menaunginya dapat terus solid untuk membangun Cilegon melalui aspek seni dan budaya.

“Ibu berharap ke depan, Kota Cilegon punya padepokan khusus dan bisa digunakan untuk seluruh peguron. Ke depan mudah-mudahan ada tempat untuk mereka menampilkan pertunjukan, jadi peguron bisa terus berkembang,” tuturnya. (Bayu Mulyana)