Pendekar TTKKDH Siap Adang Ormas yang Ingin Memecah Belah NKRI

Acara menyambut bulan Ramadan yang digelar TTKKDH Kabupaten Serang.

SERANG –  Kesenian Silat dan Tari (Kesti) Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) mengaku siap menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesaturan Republik Indonesia (NKRI).

Kata Ketua Umum DPP Pusat Kesti TTKKDH Maman Rizal, sebagai bagian dari warga negara Indonesia, pengurus Kesti TTKKDH menentang pihak-pihak yang dengan sengaja mencoba memecah belah NKRI.

“Membela bangsa dan negara itu hukumnya wajib. Tidak boleh negara ini diobok-obok oleh segelintir orang yang akhirnya memecah belah antar-agama dan organisasi,” ujar Maman saat menghadiri acara menyambut bulan Ramadan yang dilaksanakan TTKKDH Kabupaten Serang di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Kelurahan Harjatani, Kecamatan Kramatwatu, Kamis (25/5).

Sekjen DPW II Kabupaten Serang Tubagus Riki Suhendra menuturkan, siap turun ke lapangan untuk mengadang gerakan ormas yang menginginkan kehancuran NKRI.

“TTKKDH ini cukup besar. Kalau ada ormas-ormas yang sekiranya akan memecah belah NKRI dan menyalahgunakan agama untuk memecahbelah maka kami akan menjadi garda paling depan. Kami para pendekar siap melarang dan menghentikan mereka supaya tidak arogan,” ucapnya.

Kata dia, TTKKDH memiliki misi menjaga keutuhan NKRI. TTKKDH siap bersinergi dengan pemerintah, kepolisian, dan TNI. “Kami di sini, pendekar punya sumpah taklik. Kalau satu disakiti, semua merasakan. Kebijakan pemerintah akan kami selalu dukung,” katanya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)