TANGERANG – Nasib tragis dialami Ali Rahman (51). Ia ditemukan warga dalam kondisi sangat lemah di depan Masjid Al-Barokah, Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Jumat (18/8) pagi. Penyakit kusta menjangkiti seluruh tubuh warga Cisarua, Kabupaten Bogor tersebut.

Saat ditemukan, Ali hanya memakai kaos berlengan panjang warna abu-abu, celana hitam dan tas berwarna biru. Diduga Ali, sengaja dibuang keluarganya akibat kondisinya yang mengenaskan.
Salah satu saksi mata Monah menuturkan, Ali datang bersama seseorang menggunakan mobil Toyota Avanza berwarna biru. Seorang pria mendatanginya dan menitipkan Ali di halaman masjid. Si penitip berdalih ingin membeli obat kusta dan berjanji akan kembali lagi.

”Saya awalnya curiga, kok bisa-bisanya orang sekarat main titip saja di masjid bukan ke rumah sakit,” terangnya.

Kecurigaan Monah terbukti. Hingga sore hari, batang hidung si penitip tak kunjung kelihatan. Sementara, Ali masih meringkuk kesakitan di depan masjid. Sontak, Monah panik dan melaporkan kejadian itu kepada RT setempat.

”Saya pikir dia sudah meninggal karena tiduran saja, dan saya bangunin enggak bangun-bagun, lalu saya laporkan saja kepada warga yang lain,” tukasnya. Warga yang mengetahui kejadian itu pun lantas memanggil petugas dari Puskesmas Jayanti.

Petugas lantas memeriksa kondisi fisik Ali. Usai diperiksa, Ali langsung dilarikan ke RSUD Balaraja untuk mendapatkan penanganan intensif.

”Korban kini sudah dalam perawatan pihak RSUD Balaraja, Kabupaten Tangerang,” ujar salah satu petugas Puskesmas Jayanti yang enggan menyebutkan namanya.

Kapolsek Cisoka AKP Sri Raharja membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya masih berkoordinasi dengan Polres Bogor untuk mencari keberadaan kerabat Ali. ”Sudah kami kontak (Polres Bogor), kami masih menindak lanjuti laporan tersebut,” tandasnya. (Hen/RBG)