Penentuan Kadis Tunggu Eksekusi Arief

TANGERANG – Hasil open bidding jabatan eselon II Pemkot Tangerang sudah mengerucut jadi tiga besar. Senin (9/9) Panitia Seleksi (Pansel) Eselon II telah merilis 27 nama yang merupakan tiga besar dari sembilan kepala dinas (Kadis) yang dilelang.

Dalam pengumuman dengan Nomor 800/07-PanselJPTP/IX/2019 tentang Hasil Seleksi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkot Tangerang 2019 memuat, jabatan Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat tercantum nama Gunawan Priahutama, Indri Astuti, dan Eng Ruta Ireng Wicaksono. Sedangkan untuk jabatan Asisten Administrasi Umum, Achmad Ricky Fauzan, Achmad Suhaely, dan Kiki Wibawa. Sementara jabatan Bappeda Hadi Baradin, Sugiharto Achmad Bagdja, dan Yeti Rohayeti.

Untuk Kepala Dinas Kominfo Jamaluddin, Mulyani, dan Syamsul Bahri. Kepala Dinas PUPR ada Decky Priambodo Koesrindartono, Taufik Syahzaeni, dan Widi Hastuti. Posisi Kepala Dishub yakni Agus Wibowo, Temmy Mulyadi, dan Wahyidi Iskandar.

Sementara posisi Kepala Dinas Koperasi dan UKM yakni Mugya Wardhany, Teddy Bayu Putra, dan Ubaydillah Ansar. Terakahir, untuk jabatan Kepala Satpol PP bakal diperebutkan Agus Hendra Fitrahiyana, Buceu Gartina, dan Wawan Fauzi.

Kepala BKPSDM Kota Tangerang Akhmad Lutfi mengatakan, 27 nama yang lolos merupakan hasil tahapan tes yang dibuat Pansel Eselon II selama beberapa waktu lalu. “Dari tiga nama setiap jabatan nantinya akan dipilih satu oleh Walikota (Arief R Wismansyah-red),” katanya kepada Radar Banten saat dikonfirmasi melalui telepon, Senin (9/9).

Kata Lutfi, dalam penentuan satu orang yang terpilih menjadi pejabat eselon II, Walikota berhak mewawancarai atau memberikan soal secara tertulis. “Setelah dipilih satu orang, nanti kami ajukan ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara). Kalau sudah disetujui baru dilantik,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Tangerang Achmad Ricky Fauzan mengaku bersyukur bisa lolos tiga besar. “Saya sudah menjalani tes sesuai kemampuan, dan berupaya sebaik mungkin. Selebihnya saya serahkan kepada Allah, saya harap yang terpilih yang terbaik,” ungkapnya.

Serupa dengan Ricky, Camat Neglasari Ubaidillah Ansar juga bersyukur namanya masuk dalam tiga besar kandidat calon Kepala Dinas Koperasi dan UKM. “Alhamdulillah tinggal kita pasrah aja kepada Allah karena sejatinya semua amanat adalah dari Allah,” ujarnya. (one/asp)