Ahmad Zubaidillah

SERANG –  Dari 29 SMPN di Kota Serang, sebanyak 10 sekolah pada tahun ini melakukan penerimaan peserta didik baru (PPDB) dengan sistem online pada 24-28 Juni 2016.  Sepuluh sekolah yaitu SMPN 1, SMPN 2, SMPN 4, SMPN 5, SMPN 6, SMPN 7, SMPN 10, SMPN 13, SMPN 14, dan SMPN 15.

Kepala Dindikbud Kota Serang Ahmad Zubaidillah mengatakan, PPDB onlie mempermudah masyarakat mendaftarkan anak-anaknya. “Dengan adanya PPDB online ini, bisa semakin memberikan kemudahan kepada masyarakat. Ketika hendak mendaftar, sekarang orang tua tidak perlu lagi pergi ke tempat sekolah tujuan, cukup duduk manis di rumah dan buka komputer yang terkoneksi internet, masyarkat bisa mendaftarkan anak didiknya. Mudah-mudahan pada 2017 mendatang, semua SMPN di Kota Serang sudah bisa melaksanakan PPDB secara online,” kata Zubaidillah usai membuka acara bimbingan teknis aplikasi PPDB online di salah satu hotel di Kota Serang, Selasa (21/6).

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dindikbud Kota Serang Tatang Taufik Rahman mengatakan, bimbingan teknis aplikasi PPDB online diikuti 58 orang, terdiri atas kepala sekolah dan operator komputer. “PPDB Online dimulai 24-28 Juni mendatang. Sementara pengumuman akan diberitahukan pada 2 Juli di masing-masing website sekolah,” kata Tatang.

Tatang berharap, PPDB online ini merupakan menggembangkan pelayanan kepada masyarakat. “Dengan adanya PPDB online ini, kita juga ingin memperbaiki kualitas pendidikan. Dengan adanya PPDB online, menjadi lebih mudah, cepat dan murah. Mudah-mudahan bisa membangkitkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya. (Ade F)