Pengangguran di Banten Tinggi, Sandi: Banten Prioritas OK OCE

0
679 views

SERANG – Tingginya angka pengangguran di Provinsi Banten menjadi sorotan cawapres Sandiaga Salahudin Uno. Pendamping capres Prabowo Subianto ini akan menjadikan Banten sebagai prioritas program One Kecamatan, One Center of Entrepreneurship (OK OCE) yang digagasnya.

Kata Sandi, satu masalah di Banten yakni lapangan kerja belum tersedia. “Ini PR yang besar buat pemerintah. Bersama Prabowo-Sandi dengan program yang akan menyentuh permasalahan langsung akan membuka lapangan kerja,” katanya saat mengunjungi DPW PKS Banten di Kota Serang, Minggu (30/3).

Tidak hanya lapangan kerja, Sandi memastikan iklim investasi yang lebih kondusif. “Kita akan ada gerakan OK OCE dan Rumah Siap Kerja,” ujarnya.

Dengan program OK OCE, ucap Sandi, pihaknya akan membidik pengentasan pengangguran hingga dua juta orang di seluruh Indonesia. “Dan karena angka tertinggi pengangguran di Banten, ini kita akan memastikan lapangan kerja terbuka di sini,” kata Sandi.

Menurunya, Banten dekat DKI Jakarta sebagai Ibukota Indonesia. Dengan 90 ribu penggiat OK OCE di Jakarta dan sebagian di Tangerang Raya akan mempermudah menggerakan program unggulannya itu di Banten. “Banten ini keterkaitan, targetnya harus di atas nasional karena di setiap penggiat OK OCE itu menciptakan dua lapangan kerja,” katanya.

“Kalau mislanya ada 100 ribu penggiat OK OCE di Banten, akan ada 200 ribu pekerjaan baru dan berkualitas. Ini yang kita harapkan dapat mengurangi pengangguran terutama di usia muda, paling tidak 50 persen dalam lima tahun ke depan,” sambung Sandi. (Ken Supriyono)

,,,,,,,,,,,, ,,,, ,,,,,,,, ,,,, , ,, , ,,,, ,,,,,,,,,,,,, ,,,, , ,,