Pengcab PASI Kabupaten Tangerang Incar Juara Umum Kejurda

Atlet potensial Kabupaten Tangerang nomor lari 100 meter putra menjalani latihan rutin di lintasan atletik Kabupaten Tangerang, Selasa (9/4).

TANGERANG – Pengurus Cabang Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengcab PASI) Kabupaten Tangerang bakal mengirim 41 atlet untuk tampil pada Kejuraan Daerah (Kejurda) Atletik Banten 2019. Tim Kabupaten Tangerang akan tampil di tiga kategori, yakni under (di bawah) 17 tahun, under 20 tahun, serta senior.

Ketua Pengcab PASI Kabupaten Tangerang Mimin Sri Suminarsih mengatakan, atletnya telah siap meraih target juara umum pada kejuaraan yang dilangsungkan di Stadion Badak, Pandeglang itu. “Persiapan rutin kami sudah lakukan, jadi persiapannya bukan saja saat menghadapi kejurda tapi jauh-jauh hari,” ungkap Mimin.

Mimin mengaku, target juara umum diapungkan dari dua kategori, yakni under 17 tahun dan senior. Di mana dari dua kategori itu, PASI Kabupaten Tangerang memiliki kekuatan yang cukup baik. “Di level senior kami punya atlet-atlet juara nasional di nomor lompat jauh, jangkit, dan tinggi. Sedangkan di kategori di bawah 17 tahun kami juga punya atlet-atlet potensial yang dari catatan waktu dan rekor lompatannya cukup baik,” yakin Mimin.

Keyakinan senada juga diungkapkan Sekretaris Pengcab PASI Kabupaten Tangerang Suhendrik, mengingat atlet-atlet pelajar sedang dalam kondisi on fire usai mengikuti Pekan Olahraga (POR) Pelajar Kabupaten Tangerang, awal April lalu. Apalagi saat POR Pelajar, ada beberapa atlet potensial yang terjaring untuk tampil di kejurda.     

“Salah satunya di nomor 100 meter, kita dapat atlet baru yang catatan waktunya mendekati rekor catatan waktu di level usia 17 tahun. Kita akan jajal dia baik di perorangan maupun estafet, kalau bisa mempertahankan catatan waktunya saya cukup yakin dia bisa mendulang medali,” kata Suhendrik.

Sementara jika melihat peta persaingan di lintasan atletik kejurda, Suhendrik yakin atlet Kabupaten Tangerang masih bersaing di papan atas. Pesaing terdekat Kabupaten Tangerang di tiga kategori lomba datang dari Kota Cilegon.

“Namun, secara nomor pertandingan kita saling mengalahkan dengan Kota Cilegon, tapi di kejurda kali ini kami punya beberapa andalan baru,” tutup Suhendrik. (apw/nda/ira)