Pengecatan dan Penghijauan di RT 03 Cipare Tegal Dilanjutkan

0
1.014 views

SERANG – Pengecatan dan penghijauan di RT 03 RW 05, Lingkungan Cipare Tegal, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, belum rampung. Warga bergegas melakukannya. Mereka mengejar waktu pelaksanaan penilaian tahap dua Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020.

“Sekarang ini, kami masih melakukan pengecatan. Kendala kami adalah kalau siang hari, rata-rata warganya bekerja. Jadi, penataan cuma bisa dilakukan malam hari. Ditambah laki-lakinya sedikit, jadi lambat penataannya,” ujar Ketua RT 03 H Rahmat pada Senin (27/7).

Rahmat mengaku akan mendorong warganya agar bisa lebih giat lagi membenahi kampungnya. Sebab, penilaian tahap dua tinggal beberapa hari lagi. Rencananya, dilaksanakan pada awal Agustus 2020.

Rahmat yakin, agenda kegiatan warga bisa rampung sebelum penilaian tahap dua dimulai. Lingkungan RT 03 sudah cukup tertata. Sehingga, penataannya tidak banyak.

“Hampir di setiap rumah sudah ada penghijauan. Beberapa rumah, bahkan menggunakan tumbuhan sebagai pagarnya. Jadi, kalau untuk penghijauan, tinggal menambah sedikit,” jelas Rahmat.

Ketua RW 05 H Saprudin menilai, penataan lingkungan RT 03 agak terlambat akibat pencairan dana stimulan dari Pemkot Serang  melakukan penataan, karena dana stimulan baru diberikan belum lama ini.

“Baru sebulan lalu kami mulai penataan. Kebetulan, di RW 05, Lingkungan Cipare Tegal, ada lima RT yang ikut lomba. Untuk RT 03,  yang belum adalah tanaman obat dan bunga. Beberapa hari ke depan akan dibeli dan langsung ditata,” ungkap Saprudin.

“Lingkungan kami tepat di tengah kota, budaya individualis sudah mulai masuk. Tapi sejak dimulainya penataan untuk lomba kampung resik lan aman, sudah ada warga yang tergerak dan kembali ikut gotong royong,” tambah Saprudin. (rio/don)