Pengecatan di RT 01 RW 01 Singarajan Dimulai

0
216 views

PONTANG – Upaya warga membenahi kampungnya memang baru berlangsung selama satu pekan. Hasilnya sudah terlihat. Lingkungan menjadi lebih bersih, berwarna, dan indah.

Hal itu terlihat di RT 01 RW 01, Kampung/Desa Singarajan, Kecamatan Pontang. Warga mengawali kegiatannya di RT 01, dengan membersihkan lingkungan. Saat ini, warga telah memulai pengecatan. Jalanan dihias dengan lukisan tiga dimensi (3-D).

“Tempat itu kami bersihkan minggu lalu. Penataan lingkungan kami memang baru dimulai beberapa hari, jadi baru gotong royong sama pengecatan saja,” ujar Ketua RT 01 Agus Saputra.

Ia menjelaskan, ada beberapa rencana lain yang sudah disepakati oleh warganya. Di antaranya, penghijauan dan pembuatan pos ronda.

“Sekarang ini sudah mulai pengecatan. Setelah selesai, dilanjutkan pembuatan pos ronda, karena kami belum punya pos ronda. Sekarang memang belum ada kegiatan ronda,” jelas Agus.

Menurut Agus, RW 01 tidak hanya menata lingkungan RT 01. Lima RT di RW ini akan dibenahi untuk menghadapi Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020.

“Di RW 01, Kampung Singarajan, ada lima RT. Semua akan ditata karena sejalur. Yang sudah berjalan baru di RT 01 ini,” ungkap Agus.

Muslim Aziz, warga RT 01, mengakui jika saat ini, kampungnya lebih bersih. “Awalnya memang terlihat kumuh, ada penumpukan sampah juga. Tetapi setelah dibersihkan dan dicat warga, mulai terlihat beda,” ujarnya. (rio/don)