Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto memperlihatkan barang bukti berupa sabu.

LEBAK – Polres Lebak menangkap MR alias KWG di Kampung Pasir Tariti, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kamis (8/3) pukul 21.30 WIB.

Warga Kampung Leuwikaung, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, itu merupakan pemakai dan pengedar narkotika golongan I jenis sabu.

Informasi yang dikumpulkan Radar Banten Online dari ekspos di Polres Lebak, MR mendapatkan barang tersebut dari Hari (DPO) dan Eki (DPO) sebanyak 5 gram dan kemudian dipecah menjadi 14 paket atau plastik untuk siap diedarkan. MR mendapatkan barang tersebut pada Selasa (6/3) sekitar pukul 20.00 WIB di pinggir jalan Kampung Lebong, Kelurahan Cijoro Pasir, Kecamatan Rangkasbitung.

Dari tangan tersangka kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa 5 bungkus plastik bening berisi sabu, 1 timbangan digital, 10 potongan sedotan plastik, 1 tutup botol dengan dua buah sedotan yang menancap pada tutup botol, 1 handphone merk Nokia type 105 warna biru, 1 buah tas selempang Eiger dan 1 buah kertas bukti transfer.

“Berdasarkan penyelidikan kepolisian, Polres Lebak melalui Kasat Narkoba berhasil menangkap pelaku, pemakai dan pengedar narkotika jenis sabu di wilayah Rangkasbitung pada Kamis (8/3) lalu. Dari tangan tersangka kita berhasil mengamankan barang bukti sabu sebanyak 5 bungkus paket, 9 paket lainnya sudah terjual oleh tersangka,” kata Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto saat menggelar ekspos di Polres Lebak, Kamis (15/3).

Sementara itu, MR mengaku menjadi pengedar sudah empat bulan. Semua itu berawal dari sering memakai barang tersebut.

“Saya edarkan sabu tersebut kepada teman saya yang juga sering memakainya. Saya baru empat bulan jadi pengedar,” katanya di Polres Lebak.

Akibat dari perbuatan yang melanggar hukum tersebut, tersangka dijerat pasal 112 ayat 1 dan 114 ayat 1 huruf A Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara. (Omat/twokhe@gmail.com)

BAGIKAN