Pengedar Sabu Jaringan Tangerang Dibekuk Satnarkoba Polres Lebak

0
798 views

Pengedar Sabu Jaringan Tangerang Dibekuk Satnarkoba Polres Lebak

LEBAK – Satuan Narkoba Polres Lebak berhasil meringkus pengedar narkoba berinisial MZ di rumah kontrakan di Kampung Leuwiranji, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, pada 18 Juni 2020. Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan 50 gram sabu, alat hisap atau bong, dua plastik bening, timbangan digital, dan telepon seluler.

Kasatnarkoba Polres Lebak AKP Asep Jamaludin mengatakan, polisi menerima informasi dari masyarakat terkait peredaran narkoba jenis sabu di wilayah Lebak. Untuk itu, Satnarkoba Polres Lebak menerjunkan tim untuk melakukan penyelidikan. Setelah menerima informasi keberadaan pengedar narkoba tersebut, unit I Satnarkoba langsung terjun ke lokasi dan menangkap MZ tanpa melakukan perlawanan di rumah kontrakannya.

“Iya, kita amankan pengedar narkoba di rumah kontrakan di Leuwiranji. Barang bukti yang berhasil diamankan lumayan banyak, yakni 50 gram sabu yang dimasukan dalam dua bungkus plastik bening,” kata Asep Jamaludin kepada Radar Banten, Sabtu (21/6).

Dari keterangan MZ, narkoba jenis sabu tersebut diperoleh dari Tangerang. Karena itu, polisi terus melakukan pengembangan untuk menelusuri bandar narkoba yang memasok sabu ke wilayah Lebak.

“Tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Lebak,” ungkapnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap peredaran narkoba di wilayah Lebak. Jika ada yang mencurigakan maka segera laporkan kepada aparat kepolisian. Karena penyalahgunaan narkoba berpotensi merusak masa depan generasi muda di daerah.

“Kita selalu ingatkan para orangtua dan guru agar lebih intens melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya. Jangan sampai anak kita terjerumus dan melakukan perbuatan melawan hukum,” tegasnya.(Mastur)