Pengendara Motor Tertimpa Truk Bermuatan Batu Bara Di Ciruas

0
664 views
Truk bermuatan batu bara yang terguling dan menimpa pengendara sepeda motor di Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Selasa (14/3).

SERANG – Truk tronton berplat BE 9864 BH bermuatan batu bara terguling dan menimpa pengendara sepeda motor yang sampai saat ini belum diketahui identitasnya di Pasar Ciruas (jalan utama menuju Tangerang), Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang. Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 13.00, Selasa (14/3).

Beruntungnya, pengedara sepeda motor  berplat A 2596 BV tersebut selamat dengan melompat saat mengetahui truk mulai oleng dan miring kearah kiri.

Menurut keterangan Rahmat, warga sekitar menduga kecelakaan tersebut terjadi karena salah satu as ban mobil tersebut patah sehingga mobil tersebut oleng ke kiri dan menimpa motor yang mencoba menyalip dari sebelah kiri. “Laju kendaraan mobil gak terlalu cepat sih, dari lampu merah pasar Ciruas itu jarak 20 meter dari kejadian, mobil tersebut sudah oleng dan akhirnya nimpa motor yang lagi nyalip lewat kiri,” ujar saat ditemui di lokasi.
Salah satu anggota Lakalantas Polres Kabupaten Serang Bripka A.Y Heriyanto menduga kecelakaan tersebut terjdi karena kelebihan muatan.

“Sehingga As nya patah dibagian kiri dan ban mobil tersebut lepas, sehingga oleng ke kiri dan nimpa motor. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Pengendara motor selamat, sementara di dalam mobil hanya supir saja. Supir berada di puskesmas terdekat karena mengalami luka ringan di bagian punggung,” ujarnya di lokasi.

Heriyanto mengatakan pihaknya akan secepatnya memindahkan mobil dan batu bara tersebut agar tidak menggangu laju lalu lintas. Pantauan di lokasi, hingga berita ini diturunkan petugas kepolisian setempat terlihat masih melakukan pengamanan dan mengatur lalu lintas yang terganggu akibat kecelakaan tersebut.

Anggota kepolisian pun masih mengumpulkan keterangan atas kecelakaan tersebut.  (Ade F)