Pengeroyok Keamanan Pasar Ciruas Ditangkap

SERANG – RS (36), pengeroyok keamanan Pasar Ciruas, Sanusi (58), ditangkap anggota Reskrim Polsek Ciruas, Senin (15/7). Pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya, daerah Kedaung, Kota Tangerang. Saat ini polisi masih memburu satu pelaku lain berinisial AM (36).

Kapolsek Ciruas Kompol Priyanto Winoto menjelaskan, kasus pengeroyokan tersebut terjadi sekira pukul 01.00 WIB di Pasar Ciruas, Jumat (5/7) lalu. Ketika itu Sanusi didatangi RS (36) dan AM (40). Kedua saudara ipar merasa tersinggung dengan perkataan Sanusi.

Sebelumnya, RS mengaku pernah diancam akan dibunuh oleh Sanusi. Kedua saudara ipar tersebut kemudian mendatangi Sanusi di pasar. Saat bertemu, kedua pelaku langsung mengeroyok Sanusi. Setelah Sanusi tersungkur, AM lantas membacok kepala korban beberapa kali menggunakan golok. Korban berteriak minta tolong. Teriakan tersebut terdengar oleh warga sekitar. Kedatangan warga membuat kedua pelaku panik. Keduanya lalu melarikan diri. Sementara korban yang banyak mengeluarkan darah digotong warga dan dibawa ke Rumah Sakit Hermina, Ciruas. Usai menjalani perawatan medis, korban melaporkan kedua pelaku ke Mapolsek Ciruas.

Usai menerima laporan, petugas kepolisian sempat mendatangi kediaman RS di Kampung Cibadak, Kelurahan Pagar Agung, Kecamatan Walantaka, Kota Serang. Namun RS sudah melarikan diri. Begitu juga dengan AM yang telah meninggalkan rumahnya di Kampung Citeurep Tegal, Desa Citeurep, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang.

Atas perbuatannya RS kini mendekam di sel Mapolsek Ciruas. Dia dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dengan ancaman pidana penjara selama lima tahun. (Fahmi Sai)