Penggerebekan 1 Ton Sabu di Anyar, Polisi Tembak Seorang WN Taiwan

0
1.347 views

CILEGON – Lokasi Hotel Mandalika yang menjadi tempat penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu seberat 1 ton yang kini digeberek oleh pihak kepolisian dari tim gabungan Satgas Merah Putih itu tepat berada di depan Markas Komando Rayon Militer 2304 Anyar, Kabupaten Serang.

Ada empat warga negara asing (WNA) asal Taiwan yang menjadi pengirim barang haram tersebut. Di antaranya berinisial LMH, CWY, LGY, dan HYL. Seorang pelaku di antaranya harus menerima peluru petugas karena melakukan perlawanan terhadap pihak kepolisian. Sedangkan seorang lainnya berhasil melarikan diri.

“1 ton sabu dengan empat tersangka. Satu masih dalam pengejaran dan satu terpaksa harus kita lakukan sifat tegas karena melawan, bandarnya. Empat-empatnya warga Taiwan,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan di lokasi penangkapan, Kamis (13/7).

Ia mengaku akan terus melakukan pengembangan atas kasus tersebut dan mengejar seorang pelaku yang kini melarikan diri. “Dia bisa lolos. Kepada kepolisian Banten yang membantu, saya ucapkan terima kasih,” katanya.

Eni warga sekitar mengaku penggerebekan kepolisian di hotel yang sudah lama tidak beroperasi itu berlangsung sejak sekira pukul 03.00 WIB. Ada suara letusan senjata api saat proses penangkapan berlangsung. “Iya ada satu orang yang berhasil kabur lewat pesisir pantai,” katanya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)