LEBAK – Beberapa pengguna jalan mengeluhkan stok pasir yang berada di bahu jalan di Jalan Rangkasbitung – Leuwidamar, karena mengganggu penglihatan dan mempersempit pengguna jalan.

Nano salah satu pengguna jalan yang sedang melintas mengatakan, keadaan stok pasir di bahu jalan memang sangat mengganggu, karena apat mempersempit badan jalan dan mengganggu penglihatan bila stok pasir berada di belokan.

“Yang saya ketahui stok pasir, seharusnya berada 15 meter dari jalan. Ini malah tepat berada di bahu jalan sekali,” ucap Nano saat di wawancara Radar Banten Online, Minggu (6/8).

Selain mengganggu pengguna jalan, menurutnya badan jalan juga menjadi licin akibat adanya genangan air pengangkut pasir basah. Seharusnya  pemerintah bertindak tegas, karena persoalan ini tiada hentinya.

“Saya harap pemkab lebak menindak secara tegas dan serius menangani persoalan ini, bukan hanya melanggar peraturan, keadaan stok pasir dan genangan air akibat pasir ini dapat menyebabkan kecelakaan,” ujar Nano.

Atuy, warga sekitar mengatakan, keadaan stok pasir ini sudah lama, mungkin mereka menggunakan bahu jalan, karena tidak mempunyai lahan untuk menampung stok pasir.

“Memang benar, keberadaan stok pasir yang menggunakan bahu jalan ini sudah lama, mungkin pengusaha pasir itu tidak punya tempat lagi untuk menyimpan stok pasirnya,” tuturnya. (Omat/twokhe@gmail.com)