Penghijauan, Warga RT 05 Cinanggung Menunggu Giliran

SERANG – Gotong royong warga terus berlanjut. Di RT 05 RW 03, Lingkungan Cinanggung, Kelurahan Kaligandu, Kecamatan Serang, warga bahu-membahu mendekorasi kampungnya dengan pengecatan dan pemagaran.

Minggu (12/7) siang, beberapa warga RT 05 masih terlihat melakukan pengecatan. Mereka menghias tembok rumah dengan gambar dan  tulisan. Temanya tentang nasionalisme.

“Warga di sini (RT 05-red), biasanya mengecat malam hari. Kalau siang, enggak terlalu banyak karena kesibukan masing-masing, Alhamdulillah, warga di sini cukup antusias dan kompak. Setelah pengecatan selesai, kami mulai menata penghijauan. Saya sudah komunikasi ke pak RW, karena kami masih menunggu giliran untuk penghijauan. Sekarang lagi penghijauan di RT 03. Dari sana (RT-red), baru giliran lingkungan kami,” beber Ketua RT 05 Agung Kholifah.

Kegiatan penghijauan dilakukan bergotong royong. Warga RT lain juga akan membantu ketika penghijauan dilakukan di RT 05. “Kalau tanaman sudah datang, tapi belum ditata. Masih nunggu RT 03 selesai,” jelas Agung.

Menurut Ketua RW 03 Haripan Sepono, pihaknya telah menyiapkan 1.000 lebih tanaman untuk penghijauan RT di Lingkungan Cinanggung yang ikut Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020.

“Di Cinanggung, ada lima RT yang ikut lomba. Karena lomba ini sesuai dengan misi saya ketika dipercaya menjadi RW, maka saya dukung penuh. Yang penting, lingkungan kami berubah menjadi lebih baik,” tandas Haripan. (rio/don)