Penghitungan Suara Masih Berlangsung, Rano-Embay Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

0
403 views

SERANG – Proses penghitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten masih berlangsung hingga hari ini, karena itu, Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Banten Rano Karno dan Embay Mulya Syarief mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Banten untuk tetap menjaga kondusifitas Banten.

Rano Karno menuturkan, hasil quick count yang dirilis oleh sejumlah lembaga survei tidak bisa dijadikan acuan ketetapan kemenangan suatu calon karena selisihnya sangat tipis yaitu kurang dari satu persen.

“Harus diakui lembaga survei bisa dijasikan pegangan tapi bukan satu-satunya, yang menentukan tetap hasil penghitungan KPU,” ujar Rano Karno, Kamis (16/2).

Dari hasil pemantauan internal tim, lanjut Rano, dirinya bersama Embay unggul di enam daerah kecuali Kota Tangerang dan Kabupaten Serang. Kendati seperti itu dirinya mengaku belum mau melakukan euforia atas hasil tersebut. “Saya gak mau takabur karena ini masih sementara,” ujarnya.

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Banten Embay Mulya Syarif mengatakan, menahan diri dengan tidak melakukan euforia sangat perlu untuk tetap menjaga kondusifitas. “Kita tunggu sampai penghitungan suara selesai,” katanya. (Bayu)