Pengumuman Hasil LKPD 2 Daerah Oleh BPK, Kota Tangsel WTP

Penyerahan hasil LKPD Kota Tangsel oleh BPK
Penyerahan hasil LKPD Kota Tangsel oleh BPK

SERANG – Pasca enam kabupaten/kota di Provinsi Banten mendapat hasil laporan keuangan dari BPK, kali ini giliran dua pemda yaitu Kota Serang dan Tanggerang Selatan mendapat giliran pengumuman hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), di Gedung BPK, Palima, Rabu (1/6/2016).

Saat penyerahan LKPD diumumkan oleh BPK Provinsi Banten, Walikota Serang TB Khaerul Jaman tidak hadir dalam acara penyerahan hasil LKPD. Meski demikian acara penyerahan hasil LKPD tetap dilanjutkan.

Sementara, Walikota Tanggerang Selatan Airin Rachmy Diany meminta maaf pada kepala perwakilan BPK Provinsi Banten karena penyerahan LKPD lalu, dirinya tidak hadir. “Saya dan teman-teman mohon maaf karena kemarin kami tidak bisa ikut kegiatan penyerahan LKPD bersama kepala daerah lainnya,” ucap Airin di hadapan para pegawai BPK Provinsi Banten.

Terpisah Kasubag Humas BPK Eka Rosatiawan mengatakan Tangsel mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). “Tangsel kali ini mendapat Opini WTP,” ujarnya pada media.

Terkait ketidakhadiran Walikota Serang, lanjut Eka, pihaknya sudah berkordinasi dengan Pemkot Kota Serang. “Mereka tidak hadir karena ada kegiatan pemerintahan jadi besok jam 10 pagi. Pemkot Kota Serang akan datang ke sini untuk mendapat pengumuman hasil pemeriksaan BPK,” ujarnya. (Adef)