Pengumunan SBMPTN 2014 Bisa Dicek di Situs Ini

JAKARTA – Panitia Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Rabu (16/7) pukul 17.00 WIB, akan mengumumkan nama-nama peserta yang dinyatakan lulus seleksi.

“Pengumuman secara online akan dibuka jam 5 sore ini (17.00 WIB). Sebelum buka puasa sudah bisa dilihat hasilnya seperti apa,” kata Ketua Umum SBMPTN Ganjar Kurnia dalam konferensi pers yang dikutip jpnn.com, Rabu (16/7).

Menurutnya, tahun ini peminat SBMPTN cukup tinggi. Setidaknya ada 2,2 juta calon peserta yang mengisi data. Namun hingga tahap akhir hanya 664.509 orang saja yang resmi mengikuti seleksi. Angka ini naik 13,44% dibanding jumlah peserta 2013.

“Nanti yang diumumkan kelulusan 104.862 orang peserta yang diterima,” jelasnya.

Pengumuman sendiri dapat dilihat dilaman yang telah disediakna panitia. Di antaranya pengumuman.sbmptn.or.id (laman resmi SBMPTN). Kemudian di laman http://sbmptn.ui.ac.id, http://sbmptn.itb.ac.id, http://sbmptn.undip.ac.id dan http://sbmptn.its.ac.id.

Selain itu pengumuman melalui halaman media cetak bisa dilihat 17 Juli 2014. Media juga dibolehkan mendownload data peserta lulus pada laman http://download.sbmptn.or.id/media. (fat/jpnn)