Pengunjung CCM Dijambret, Rp20 Juta Raib

CILEGON – Aksi kejahatan terjadi di depan Cilegon Center Mall (CCM), Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Selasa (14/1). Tas berisi uang sebesar Rp20 juta milik pengunjung mal bernama Khairunnisa raib dijambret.

Informasi yang diperoleh Banten Raya (Radar Bantengroup), aksi penjambretan itu terjadi sekira pukul 15.00 WIB. Sebelumnya, korban mengambil uang tunai dari salah satu bank di Kota Cilegon. Dia kemudian menumpang sebuah angkutan umum (angkum) menuju CCM. Setelah angkum berhenti di depan CCM, korban turun dari angkum.

Nah, saat keluar dari angkum, dua lelaki yang menumpang satu unit motor mendekati korban. Salah satu pelaku langsung menyambar tas milik korban. Lantaran kalah tenaga, tas korban dengan mudah berpindah tangan. Berhasil menjambret, kedua pelaku langsung tancap gas meninggalkan lokasi.

Khairunnisa spontan berteriak meminta pertolongan warga. Teriakan korban memancing warga sekitar. Sayang kedua pelaku telah kabur meninggalkan lokasi.

“Iya, tadi saya baru turun dari angkot, tiba-tiba ada dua orang naik motor ngambil tas saya, saya juga sampai jatuh tadi. Saya baru ngambil uang dari bank, untuk gajian karyawan,” kata Khairunnisa kepada awak media.

Sementara, sekuriti SPBU Sukmajaya Fiki Kosasih mengaku sempat melihat aksi penjambretan tersebut. Dia awalnya menduga korban dan pelaku adalah pasangan suami istri (pasutri) yang sedang bertengkar.

“Tadinya dikira ribut suami istri, ternyata ada penjambretan di sini. Tadi juga sudah ada polisi yang mengejar pelaku bawa motor, dibantu beberapa gojek juga yang mengejar,” katanya.

Terpisah, Kapolsek Cilegon Komisaris Polisi (Kompol) Jajang Mulyaman mengaku, korban telah melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Cilegon. “Sedang ditangani sama Polres Cilegon, karena korban melapor ke Polres,” tuturnya.(brp/nda/ira)