Pengunjung Situ Tasikardi Menurun

0
233 views

SERANG – Wisata Situ Tasikardi mengalani penurunan jumlah pengunjung. Hal itu karena minimnya fasilitas wahana permainan bebek-bebekan, perahu, dan lainnya. Selasa (30/7).

Pengelola Situ Tasikardi Muhammad Arsyad mengatakan, pihaknya sudah dijanjikan oleh Pemerintah Kabupaten Serang untuk penyediaan wahana wisata di Situ Tasikardi. Namun hal itu belum terealisasi. “Karena enggak ada wahana, jadi pengunjung sepi,” ujarnya kepada Radar Banten.

Kata Arsyad, penurunan jumlah pengunjung Situ Tasikardi terjadi sejak Ramadan lalu. Biasanya dalam sehari ada 400 pengunjung, setelah Lebaran Idul Fitri hanya dikunjungi sekira puluhan wisatawan.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang Hamdani mengatakan, pihaknya sudah memberikan pelatihan kepada kelompok sadar wisata (Pokdarwis). “Ada beberapa destinasi wisata yang kurang diminati,” kata Hamdani kepada Radar Banten di ruang kerjanya, Jalan Yusuf Martadilaga, Kota Serang.

Namun, kata Hamdani, pihaknya akan terus melakukan pembinaan dan pendampingan kepada destinasi wisata yang minim pengunjung agar lebih inovatif. “Tujuannya agar masyarakat menjadi berdaya dari poteni wisata,” tutupnya. (Daru)